panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Anda Perlu Ketahui Tentang Manajemen Reputasi

Anda Perlu Ketahui Tentang Manajemen Reputasi


Tidak ada yang mau melakukan bisnis dengan perusahaan yang memiliki reputasi buruk. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga reputasi Anda dalam performa yang baik. Jaga bisnis Anda, dan itu akan mengurus Anda. Baca terus untuk beberapa tips bermanfaat tentang cara melakukannya.

Sebelum melakukan terlalu banyak upaya dalam manajemen reputasi online, periksa untuk melihat berapa banyak yang Anda butuhkan, jika ada. Cari bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah hasil negatif muncul? Apakah situs web dan blog yang dijalankan bisnis Anda hanya muncul di beberapa klik atau tidak sama sekali? Menjawab ya untuk salah satu pertanyaan berarti bahwa Anda telah berhenti bekerja.


Untuk membantu meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan untuk menggunakan media sosial. Situs-situs seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn akan membantu Anda membangun kehadiran bisnis baik online maupun offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, Anda harus memposting status secara teratur. Saat memposting informasi melalui situs web media sosial, gunakan kata kunci, dan berikan informasi kepada pembaca Anda yang sebenarnya mereka butuhkan.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan pelanggan yang hebat untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka hanya mengatakan hal-hal positif atau tidak sama sekali. Dari mulut ke mulut adalah iklan yang paling kuat karena gratis dan tidak dapat dihentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk membuat Anda marah.

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Meskipun Anda mungkin orang yang sangat sibuk, itu menunjukkan kepada audiens bahwa Anda benar-benar peduli pada mereka dan apa yang mereka katakan. Ini sangat penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang stabil.

Membangun kehadiran yang kuat di media sosial akan membantu meningkatkan reputasi bisnis Anda. Membuat akun Twitter, blog, atau halaman Facebook akan membantu interaksi Anda dengan prospek dan pelanggan. Saat ini, kebanyakan orang mengharapkan perusahaan memiliki kehadiran di media sosial. Ini adalah cara yang bagus untuk memposting konten yang relevan tentang perusahaan Anda dan memantau apa yang dikatakannya.

Ingatlah bahwa reputasi daring dan tatap muka Anda sama-sama penting. Ada banyak orang yang hebat secara pribadi namun mereka tidak terlalu hebat dengan pelanggan melalui Internet. Anda harus bersikap baik karena Anda tidak tahu apakah pelanggan ini akan menyebarkan informasi negatif yang dapat menghancurkan Anda.

Perhatikan apa yang Anda katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari berdiskusi tentang kegiatan ilegal atau membuat komentar yang menghina. Anda juga ingin menghindari hubungan Anda dan bisnis Anda dengan gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan ada di stasiun berita. Investor potensial dan pelanggan dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Menangkal konten online negatif pada perusahaan Anda dengan menghubungi pembuatnya. Jika ada konten negatif ketika Anda melakukan pencarian di perusahaan Anda, coba hubungi pengulas, blogger atau siapa pun yang mempostingnya sesegera mungkin. Tanyakan apakah ada yang bisa Anda lakukan, ubah sentimen negatifnya menjadi positif. Jika mereka tidak mau melakukannya, tulis komentar (jika mungkin) dengan sisi cerita Anda.

Anda mungkin merasa marah jika Anda melihat sesuatu yang buruk tentang bisnis online Anda. Yang terbaik adalah tetap tenang dan profesional. Ketika orang membaca kedua belah pihak, mereka dapat menilai sesuatu untuk diri mereka sendiri.

Jika perusahaan Anda memiliki ulasan negatif secara online, jangan bereaksi berlebihan. Salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan perusahaan adalah menanggapi komentar negatif atau keluhan dengan amarah. Juga, jangan mencoba membalas terhadap siapa pun yang memposting keluhan. Jenis reaksi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya akan menarik lebih banyak perhatian pada semua hal negatif.

Pastikan untuk membaca ulasan buruk dari semua perusahaan yang bersaing langsung dengan Anda. Ini akan memberi Anda ide bagus tentang hal-hal yang perlu dihindari untuk membuat pelanggan senang. Meskipun tidak ada yang sesuai untuk setiap pelanggan, ini pasti akan membantu Anda menemukan media yang bahagia.

Apakah Anda ingin melakukan bisnis dengan perusahaan yang memiliki reputasi buruk? Pelanggan dan klien Anda juga tidak. Perlakukan reputasi Anda dengan baik dan pertahankan pelanggan datang kembali untuk lebih dan merujuk teman-teman mereka. Gunakan tips di atas untuk membantu Anda menjaga reputasi Anda dengan cara yang benar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com