panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Pelajari Cara Mengelola Reputasi Anda

Pelajari Cara Mengelola Reputasi Anda


Menjaga reputasi bisnis tetap bertahan dan jujur ​​adalah kerja keras karena ada banyak hal yang bertentangan dengan Anda di luar sana. Jika Anda telah berjuang untuk membangun bisnis dan reputasi, maka Anda mungkin bertanya-tanya apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Anda akan mencari tahu saat Anda belajar lebih banyak tentang manajemen reputasi bisnis.

Memantau reputasi pribadi atau merek bisnis Anda sangat penting untuk manajemen reputasi online. Siapkan lansiran otomatis untuk terjadi ketika nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Monitor ini dan Google Alerts untuk mengirimi Anda pemberitahuan ketika konten baru muncul. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui keesokan harinya, jika tidak lebih cepat, ketika seseorang berbicara tentang Anda.


Jika Anda menemukan konten negatif tentang merek Anda secara daring, singkirkan itu. Itu ada di properti Web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda, hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke Webmaster tempat konten berada. Ketika mereka menghapusnya, pastikan itu tidak lagi muncul dengan menggunakan alat penghapusan URL Google.

Pelanggaran yang baik selalu merupakan pertahanan terbaik ketika Anda mempertimbangkan citra online merek Anda. Ini akan menunjukkan bahwa Anda sipil dan profesional. Semakin banyak konten positif, semakin sedikit dampak yang akan ditimbulkan oleh komentar negatif.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan Anda akan menjawab pertanyaan mereka. Jika Anda tidak dapat segera menjawab setiap pertanyaan, pasang spanduk yang mengatakan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam waktu tertentu, seperti dalam 72 jam.

Untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda, pastikan Anda menerbitkan banyak konten. Meskipun hampir tidak mungkin untuk menghapus konten negatif sepenuhnya dari internet, ada kemungkinan untuk mendorong konten negatif ke halaman hasil mesin pencari yang digunakan lebih sedikit. Oleh karena itu, jika komentar negatif perusahaan Anda didorong kembali ke halaman hasil kelima atau keenam, maka itu tidak akan sering dibaca.

Perhatikan apa yang Anda katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari berdiskusi tentang kegiatan ilegal atau membuat komentar yang menghina. Anda juga ingin menghindari hubungan Anda dan bisnis Anda dengan gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan ada di stasiun berita. Investor potensial dan pelanggan dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Survei pelanggan Anda saat ini. Anda mungkin memiliki pelanggan yang memiliki saran yang dapat membantu Anda membangun perusahaan Anda atau meningkatkan produk Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Anda dapat mengirim survei ke semua orang di milis Anda atau Anda dapat menempatkan kotak saran di bisnis Anda.

Anda perlu merencanakan perpindahan bisnis Anda secara online. Anda tidak bisa mulai membalas secara acak ke semua pos pelanggan Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk merencanakan bagaimana Anda akan mendekati mereka dan apa yang akan Anda katakan. Tidak melakukan ini dapat menyebabkan beberapa masalah bagi Anda.

Semua orang membuat kesalahan, bahkan perusahaan besar. Ketika bisnis Anda melakukan kesalahan, penting bagi Anda untuk meminta maaf kepada pelanggan Anda sesegera mungkin. Jelaskan bagaimana perusahaan Anda akan menebus kesalahan. Ketika Anda datang tentang kesalahan, Anda masih dapat melindungi reputasi Anda karena pelanggan akan menghargai kejujuran Anda.

Jika Anda menjual produk atau layanan, selalu tawarkan jaminan uang kembali tanpa pertanyaan. Ini adalah bagian besar jika menyediakan hubungan pelanggan yang baik. Setiap kali pelanggan mengembalikan produk yang dibelinya, Anda mungkin tidak memiliki margin keuntungan dari item itu lagi karena Anda tidak dapat menjualnya kembali sebagai barang baru. Adalah sepadan dengan kehilangan untuk mendapatkan umpan balik positif dari menyediakan layanan pelanggan yang hebat.

Bicaralah dengan teman Anda untuk memastikan bahwa mereka tidak melakukan apa pun yang dapat membuat Anda terlihat buruk. Misalnya, jika ada foto Anda mabuk dan bertingkah konyol, pastikan teman Anda tidak mempostingnya di mana saja secara online. Meskipun mungkin tampak seperti lelucon, itu pasti bisa membuat angka pada Anda.

Dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi bisnis yang solid yang benar-benar dapat dipercaya. Anda mulai seperti itu dari awal dan tahu apa yang harus dilakukan, tetapi basis pelanggan Anda membangun kepercayaan dengan Anda. Anda harus melindungi hubungan ini, memasukkan tip yang telah Anda pelajari ke manajemen reputasi bisnis harian Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com