panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Perlu Anda Ketahui Tentang Mengelola Reputasi Anda

 Perlu Anda Ketahui Tentang Mengelola Reputasi Anda


Mengapa reputasi perusahaan begitu penting? Itu karena reputasi yang baik dapat mendatangkan pelanggan. Tidak seorang pun ingin melakukan bisnis dengan perusahaan dengan layanan yang tidak dapat diandalkan atau tidak ramah. Reputasi yang baik perlu dikelola dengan baik. Artikel ini akan membahas beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Jangan pernah kehilangan ketenangan dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan menyerang atau bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebaik mungkin dan terus maju. Selalu bertindak profesional karena Anda tidak ingin menciptakan reputasi buruk untuk perusahaan Anda.


Selalu tetap berhubungan dengan pelanggan Anda, terutama setelah mereka melakukan bisnis dengan Anda. Jika bisnis Anda besar, ini sangat benar. Pelanggan Anda perlu tahu bahwa mereka penting bagi Anda. Coba gunakan sistem yang otomatis dan dapat bekerja dengan pelanggan. Juga, cobalah meminta umpan balik tentang pembelian terbaru mereka.

Anda dapat memantau reputasi bisnis Anda dengan melakukan pencarian online untuk bisnis Anda. Ini bisa memberi Anda gambaran tentang apa yang dilihat orang ketika mereka mencari Anda. Pastikan Anda memberi perhatian khusus pada hasil web dan hasil gambar. Gambar akan menunjukkan kepada Anda apa yang terkait dengan grafis online perusahaan Anda.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti mereka. Alih-alih, cepat jawab keluhan dan nyatakan di situs web Anda bagaimana Anda akan memperbaiki keluhan tersebut. Setelah keluhan diselesaikan, minta pelanggan Anda untuk memposting di situs Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan.

Coba gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk membantu manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini dapat peringkat sedikit lebih tinggi dari yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang lebih suka mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Posting pedoman moderasi pada setiap situs web dan situs media sosial Anda. Dengan memposting panduan, pengunjung Anda akan tahu apa yang bisa dan apa yang tidak dapat diterima tanggapan di situs web Anda dan situs media sosial. Jika seseorang memposting sesuatu yang tidak ada dalam pedoman, hapus posting dan berikan penjelasan mengapa posting itu dihapus.

Coba cari perusahaan Anda secara online seperti pelanggan Anda. Ada kemungkinan bahwa melakukan pencarian di komputer Anda dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda dari pelanggan potensial Anda. Ini mungkin karena opsi personalisasi Anda. Coba nonaktifkan opsi ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang hasil mesin pencari Anda.

Ketika Anda secara terbuka menanggapi umpan balik apa pun yang ditinggalkan oleh pelanggan, pastikan untuk mengatasinya dengan nama. Orang ingin tahu bahwa pemilik bisnis melihat mereka sebagai individu dan bukan sebagai bagian dari kelompok yang sangat besar. Menggunakan nama mereka akan memberi mereka apa yang mereka inginkan.

Jangan minta pemilik situs untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena itu sedikit tidak menarik. Orang-orang berhak atas pendapat mereka dan Anda tidak ingin orang berpikir bahwa Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan pemilik situs yang mengajukan petisi untuk menghapus pernyataan yang dikritik akan menjadi bumerang bagi Anda.

Pastikan Anda menerima keluhan. Pelanggan mungkin ingin meninggalkan ulasan buruk karena tidak ada permintaan maaf atau tindak lanjut terhadap masalah. Coba sertakan formulir keluhan yang sangat terlihat dan mudah digunakan di situs web Anda. Tanggapi mereka semua. Mereka akan tahu bahwa Anda telah mendengar mereka dan bahwa Anda sedang menghadapi masalah. Ini dapat membantu Anda mengurangi atau menghilangkan ulasan negatif.

Jika perusahaan Anda pernah melakukan kesalahan yang merugikan pelanggan Anda, jangan menguburnya. Pelanggan Anda akan mengetahuinya. Bebas mengakui kesalahan Anda, dan dengan rendah hati minta maaf untuk itu. Pelanggan Anda cenderung memaafkan Anda jika Anda memberi mereka kompensasi dengan benar atas kesalahan tersebut.

Ketika reputasi perusahaan dirusak oleh ulasan buruk atau peluncuran produk yang gagal, itu dapat merusak bisnis. Reputasi yang rusak harus diperbaiki dengan cepat sebelum kerusakan meluas. Ingat tips ini untuk mengelola reputasi bisnis Anda dengan baik. Tak lama, Anda akan melihat bisnis Anda tumbuh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com