panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Tip Dan Trik Manajemen Reputasi

 Tip Dan Trik Manajemen Reputasi


Menjaga reputasi bisnis tetap bertahan dan jujur ​​adalah kerja keras karena ada banyak hal yang bertentangan dengan Anda di luar sana. Jika Anda telah berjuang untuk membangun bisnis dan reputasi, maka Anda mungkin bertanya-tanya apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Anda akan mencari tahu saat Anda belajar lebih banyak tentang manajemen reputasi bisnis.

Untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda, kejujuran dan transparansi adalah kunci. Jangan menghapus atau mencoba menutupi posting negatif dari situs web Anda. Melakukan ini dapat membuatnya tampak bagi pelanggan Anda seolah-olah Anda mengabaikan kekhawatiran mereka atau bahwa Anda sama sekali tidak peduli dengan mereka. Selalu jujur ​​tentang segala masalah yang mungkin dihadapi perusahaan Anda.


Sebelum melakukan terlalu banyak upaya dalam manajemen reputasi online, periksa untuk melihat berapa banyak yang Anda butuhkan, jika ada. Cari bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah hasil negatif muncul? Apakah situs web dan blog yang dijalankan bisnis Anda hanya muncul di beberapa klik atau tidak sama sekali? Menjawab ya untuk salah satu pertanyaan berarti bahwa Anda telah berhenti bekerja.

Untuk membantu meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan untuk menggunakan media sosial. Situs-situs seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn akan membantu Anda membangun kehadiran bisnis baik online maupun offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, Anda harus memposting status secara teratur. Saat memposting informasi melalui situs web media sosial, gunakan kata kunci, dan berikan informasi kepada pembaca Anda yang sebenarnya mereka butuhkan.

Pastikan Anda sangat ramah di web. Anda harus berinteraksi dengan yang lain juga. Jika ada yang membuat pertanyaan di halaman media sosial Anda, pastikan Anda segera merespons. Jika Anda tidak yakin dengan jawabannya, beri tahu pengikut yang Anda cari jawabannya.

Coba gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk membantu manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini dapat peringkat sedikit lebih tinggi dari yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang lebih suka mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Perhatikan forum media sosial. Sebagian besar konsumen mengharapkan komentar dan pertanyaan mereka untuk ditanggapi. Balas dengan cepat. Banyak bisnis tidak waspada, jadi responsif dapat membuat Anda berdiri di atas yang lain.

Tidak pernah memiliki argumen publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Setiap kali ada perselisihan publik dengan bisnis dan individu, perusahaan biasanya dianggap orang jahat, jadi berhati-hatilah.

Perhatikan apa yang Anda katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari berdiskusi tentang kegiatan ilegal atau membuat komentar yang menghina. Anda juga ingin menghindari hubungan Anda dan bisnis Anda dengan gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan ada di stasiun berita. Investor potensial dan pelanggan dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Personalisasi setiap tanggapan Anda. Hindari menggunakan templat untuk respons Anda. Alih-alih, tulislah secara pribadi setiap tanggapan seolah-olah Anda berbicara langsung dengan pelanggan. Pelanggan Anda akan tahu jika Anda menggunakan template dan akan merasa seolah-olah Anda tidak peduli dengan pendapat atau bisnis mereka.

Jika Anda melakukan pencarian online untuk bisnis Anda dan melihat informasi palsu, hubungi pemilik situs untuk mengetahui apakah mereka dapat menghapusnya. Ini adalah sesuatu yang Anda ingin segera hancurkan.

Ketika Anda berada di halaman media sosial Anda, pastikan Anda mencoba yang terbaik untuk terdengar senyata mungkin. Mencoba untuk terdengar terlalu korporat atau terlalu kasual hanya akan membuat Anda dianggap sebagai penipu besar. Yang terbaik adalah menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda bertindak lebih alami.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi perusahaan Anda secara online adalah dengan mengetahui apa yang dikatakan tentang hal itu. Tetap berada dalam lingkaran sangat penting untuk menghentikan buzz negatif sejak awal. Anda dapat melakukan ini dengan meminta Google Alerts atas nama perusahaan Anda atau menyewa perusahaan untuk memantau ini untuk Anda.

Dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi bisnis yang solid yang benar-benar dapat dipercaya. Anda mulai seperti itu dari awal dan tahu apa yang harus dilakukan, tetapi basis pelanggan Anda membangun kepercayaan dengan Anda. Anda harus melindungi hubungan ini, memasukkan tip yang telah Anda pelajari ke manajemen reputasi bisnis harian Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com