panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Tip Tip Manajemen Reputasi Anda

Tip Tip Manajemen Reputasi Anda 


Mengelola reputasi bisnis Anda secara efektif lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Hanya perlu satu ulasan buruk dari pelanggan yang tidak puas untuk menodai reputasi perusahaan Anda. Ketika itu terjadi, Anda harus tahu cara melakukan kontrol kerusakan. Ini semua adalah bagian dari manajemen reputasi yang efektif yang harus diketahui oleh semua pemilik bisnis. Baca terus untuk informasi lebih lanjut.

Untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda, kejujuran dan transparansi adalah kunci. Jangan menghapus atau mencoba menutupi posting negatif dari situs web Anda. Melakukan ini dapat membuatnya tampak bagi pelanggan Anda seolah-olah Anda mengabaikan kekhawatiran mereka atau bahwa Anda sama sekali tidak peduli dengan mereka. Selalu jujur ​​tentang segala masalah yang mungkin dihadapi perusahaan Anda.


Untuk membantu meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan untuk menggunakan media sosial. Situs-situs seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn akan membantu Anda membangun kehadiran bisnis baik online maupun offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, Anda harus memposting status secara teratur. Saat memposting informasi melalui situs web media sosial, gunakan kata kunci, dan berikan informasi kepada pembaca Anda yang sebenarnya mereka butuhkan.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti mereka. Alih-alih, cepat jawab keluhan dan nyatakan di situs web Anda bagaimana Anda akan memperbaiki keluhan tersebut. Setelah keluhan diselesaikan, minta pelanggan Anda untuk memposting di situs Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Kebanyakan orang menyadari bahwa setiap orang adalah manusia dan kesalahan memang terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan atasi di situs web atau situs media sosial Anda. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, minta maaf dan lanjutkan bisnis Anda.

Ketika Anda berbicara dengan audiens Anda, pastikan Anda melakukannya dengan nada percakapan. Orang-orang tidak menyukai gagasan pemilik bisnis yang selalu berbicara kepada mereka dengan pemasaran di benak mereka. Meskipun Anda ingin melakukan penjualan, Anda tidak boleh membuat pelanggan merasa bahwa ini adalah satu-satunya kepedulian Anda.

Jika Anda membuat snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi orang besar perlu mengakui hal itu. Jika orang melihat bahwa Anda benar-benar minta maaf atas kesalahan yang telah Anda lakukan, itu akan membuat mereka lebih mungkin untuk bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Jangan biarkan diri Anda marah dengan seseorang di depan umum yang memiliki masalah dengan Anda. Cara terbaik untuk menangani ini adalah dengan menawarkan beberapa jenis solusi. Ini akan menunjukkan kepada siapa pun yang mencari bahwa Anda bersedia bekerja ekstra untuk membuat pelanggan Anda bahagia.

Ketika Anda secara terbuka menanggapi umpan balik apa pun yang ditinggalkan oleh pelanggan, pastikan untuk mengatasinya dengan nama. Orang ingin tahu bahwa pemilik bisnis melihat mereka sebagai individu dan bukan sebagai bagian dari kelompok yang sangat besar. Menggunakan nama mereka akan memberi mereka apa yang mereka inginkan.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari reputasi Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menawarkan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang senang umumnya tidak akan memposting ulasan buruk, jadi lakukan apa yang Anda bisa untuk membuat mereka semua senang.

Beberapa orang tidak mungkin cukup menyenangkan. Jika Anda yakin pelanggan Anda memiliki keluhan yang tidak relevan atau tidak benar, lakukan apa yang Anda bisa untuk membuat mereka bahagia. Sebagai pemilik bisnis, kadang-kadang Anda harus menyedot kebanggaan Anda dan berpikir tentang bagaimana pelanggan atau klien Anda selalu benar.

Jika perusahaan Anda memiliki ulasan negatif secara online, jangan bereaksi berlebihan. Salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan perusahaan adalah menanggapi komentar negatif atau keluhan dengan amarah. Juga, jangan mencoba membalas terhadap siapa pun yang memposting keluhan. Jenis reaksi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya akan menarik lebih banyak perhatian pada semua hal negatif.

Persaingan tinggi di hampir semua jenis industri yang dapat Anda pikirkan. Seorang pelanggan memberikan bisnisnya kepada perusahaan dengan reputasi terbaik karena ia hampir dijamin akan puas setiap saat. Publisitas buruk dapat menyebar dengan cepat. Jadi, perhatikan manajemen reputasi yang baik dan lindungi bisnis Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com