panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Tips Hebat Tentang Manajemen Reputasi

Tips Hebat Tentang Manajemen Reputasi 


Apakah Anda ingin tahu tentang manajemen reputasi untuk bisnis? Jika tidak, seharusnya begitu. Ini berarti bahwa Anda harus membaca dengan teliti tips-tips ini untuk mendapatkan awal yang tepat dengan mengelola reputasi bisnis Anda sendiri.

Sebelum melakukan terlalu banyak upaya dalam manajemen reputasi online, periksa untuk melihat berapa banyak yang Anda butuhkan, jika ada. Cari bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah hasil negatif muncul? Apakah situs web dan blog yang dijalankan bisnis Anda hanya muncul di beberapa klik atau tidak sama sekali? Menjawab ya untuk salah satu pertanyaan berarti bahwa Anda telah berhenti bekerja.


Pertahankan reputasi Anda dengan membuat pelanggan yang tidak puas bahagia. Mengubah pengalaman buruk menjadi positif akan menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda peduli terhadap mereka. Bahkan lebih baik jika Anda melakukannya secara online. Anda lebih cenderung memiliki pelanggan baru dan mempertahankan yang lama jika mereka tahu Anda bersedia bekerja di luar penjualan dengan pelanggan.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs peringkat yang memungkinkan pemilik bisnis merespons, pastikan Anda memanfaatkannya. Apakah umpan balik yang Anda berikan baik atau buruk, Anda harus menanggapinya. Berterimakasihlah kepada orang-orang yang tidak memiliki apa-apa selain memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Menangkal konten online negatif pada perusahaan Anda dengan menghubungi pembuatnya. Jika ada konten negatif ketika Anda melakukan pencarian di perusahaan Anda, coba hubungi pengulas, blogger atau siapa pun yang mempostingnya sesegera mungkin. Tanyakan apakah ada yang bisa Anda lakukan, ubah sentimen negatifnya menjadi positif. Jika mereka tidak mau melakukannya, tulis komentar (jika mungkin) dengan sisi cerita Anda.

Anda dapat mencari perusahaan yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan reputasi yang baik. Anda dapat membuat perusahaan mengatur reputasi Anda di web untuk Anda. Memiliki mata ekstra dapat membuat perbedaan besar.

Jika ada kesalahan, jangan ditutupinya. Anda perlu menyadari bahwa pelanggan Anda cerdas. Miliki kesalahan perusahaan Anda dan minta maaf dengan tulus. Pelanggan Anda cenderung memaafkan Anda jika Anda memberi mereka kompensasi dengan benar atas kesalahan tersebut.

Untuk meningkatkan reputasi bisnis Anda di antara pelanggan Anda, beri mereka kesempatan untuk mengenal perusahaan Anda dengan lebih baik. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang melihat bahwa perusahaan Anda bukan hanya entitas perusahaan yang tidak berwajah, mereka akan menerima Anda lebih baik, dan reputasi bisnis Anda akan meningkat.

Hati-hati dengan apa yang Anda dan karyawan Anda katakan secara online. Apa pun yang dikatakan di Facebook, Twitter, atau di mana saja secara online dapat tetap online selamanya. Pastikan perusahaan Anda memiliki kebijakan media sosial. Suara karyawan Anda dapat mewakili perusahaan Anda, yang bisa baik atau buruk. Karena itu, penting bagi mereka untuk bertindak sesuai dengan kebijakan media sosial yang ada.

Meskipun menciptakan kontroversi dapat membantu bisnis Anda mendapatkan banyak perhatian, tidak pernah merupakan ide yang baik jika Anda mencoba meningkatkan basis pelanggan Anda. Sementara orang-orang di luar sana akan berbicara tentang Anda, kemungkinan mereka akan mengatakan hal-hal yang akan menempatkan bisnis Anda dalam cahaya negatif.

Pastikan bahwa halaman jejaring sosial pribadi Anda sepenuhnya pribadi untuk semua orang kecuali teman Anda. Meskipun ini mungkin tampak seperti Anda menjadi misterius secara irasional, hasilnya adalah orang-orang negatif yang memiliki lebih sedikit informasi untuk Anda jalankan. Halaman bisnis harus selalu tersedia untuk semua orang yang ingin melihatnya.

Semua produk yang Anda jual harus datang dengan jaminan uang kembali penuh. Melakukan hal itu adalah bagian dari layanan pelanggan yang sangat baik. Jika suatu barang dikembalikan oleh pelanggan, keuntungan Anda mungkin hilang karena tidak dapat dijual kembali seperti baru. Di sisi lain, Anda dapat mencetak beberapa poin reputasi baik dengan pelanggan itu dan siapa pun yang mendengarnya.

Meskipun tergoda untuk membuat profil dan halaman di setiap situs jejaring sosial yang tersedia, jangan lakukan itu jika Anda tidak punya waktu dan sumber daya untuk menjaga agar semua halaman itu tetap terbaru. Anda akan terlihat tidak kompeten, malas, dan mungkin merusak reputasi Anda jika pelanggan potensial menemukan konten usang yang tidak dikelola dengan baik.

Praktikkan saran-saran yang akan membantu bisnis Anda. Mengelola reputasi Anda sangat penting untuk mengembangkan bisnis Anda, jadi ingatlah untuk menanggapinya dengan cukup serius. Penting bagi Anda untuk membangun kepercayaan dan mempertahankannya ketika bisnis Anda tumbuh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com