panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Apakah Anda Sudah Memasarkan Media Sosial

Apakah Anda Sudah Memasarkan Media Sosial?


Anda dapat secara efektif membuat kontak dan memperkuat hubungan profesional dengan menggunakan teknik pemasaran media sosial. Karena media sosial masih muda, Anda masih memiliki kesempatan untuk membangun kehadiran yang kuat untuk diri Anda sendiri, jika Anda memilih untuk segera terjun. Artikel ini berisi beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk keuntungan Anda sebelum pesaing Anda.

Cari tahu apa artinya memiliki percakapan. Perusahaan sering lupa bahwa ketika pelanggan menawarkan umpan balik, mereka juga membuka dialog. Luaskan komentar mereka dengan berbicara dengan pelanggan Anda. Bersemangatlah untuk belajar tentang kebutuhan, harapan, dan bagaimana Anda dapat membuat perusahaan Anda menjadi lebih baik..


Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan Anda berhasil. Apakah Anda mencari kesadaran produk, penjualan konkret, atau layanan pelanggan yang lebih baik? Ketika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membangun strategi adalah langkah yang lebih mudah.

Ambil inisiatif untuk mengikuti pelanggan Anda dan menjangkau mereka jauh dari media sosial. Jika pelanggan Anda memiliki blog dan memposting tentang perusahaan Anda, bergabunglah dengan mereka dan berinteraksi di blog mereka. Tautkan ke konten mereka di halaman media sosial Anda dan ini akan mendorong lebih banyak orang untuk mengikuti Anda dari basis penggemar blogger.

Pastikan semua posting dan artikel Anda memiliki tombol Facebook di bagian atas. Tombol ini memudahkan pembaca untuk membagikan konten Anda di Facebook. Kebanyakan orang tidak akan ingin membagikan konten Anda di Facebook jika mereka harus melalui penyalinan dan menempelkan tautan.

Dalam konten Anda, bicarakan apa yang telah Anda capai di jejaring sosial. Anda bisa memberi tahu orang lain ketika Anda telah menjangkau ribuan orang mengikuti Anda di Twitter dalam sebuah artikel, misalnya. Pastikan Anda berterima kasih kepada orang-orang karena menunjukkan minat pada pekerjaan Anda dan berbicara tentang pengalaman Anda dengan media sosial. Artikel semacam ini harus dibagikan dengan cepat.

Miliki tab pengungkapan di halaman Facebook Anda: hanya teman atau pengikut Anda yang dapat melihatnya. Dorong orang untuk 'menyukai' halaman Anda sehingga mereka dapat memiliki akses ke konten unik ini. Misalnya Anda dapat mengungkapkan kode kupon unik kepada pengguna Facebook yang telah 'menyukai' halaman Anda.

Saat Anda memposting video ke Youtube atau di jejaring sosial, pastikan Anda memilih judul yang bagus. Judul-judul ini harus mengandung kata kunci integral jika Anda ingin memiliki lalu lintas sebanyak mungkin. Ketika Anda memberikan informasi berharga kepada pemirsa Anda, reputasi Anda akan dengan cepat menyebar karena pandangan ini membagikan informasi Anda kepada orang lain.

Situs media sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi, tetapi tetap penting untuk tetap profesional. Bersikap ramah tetapi pertahankan nada profesional Anda. Jangan masuk ke argumen apa pun: Anda cukup menghapus posting atau komentar yang menurut Anda tidak konstruktif. Buat profil pribadi Anda yang terpisah; ini akan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan teman-teman pribadi Anda.

Berlatihlah dengan sabar. Pelanggan potensial harus merasa bahwa mereka dapat mempercayai Anda dan apa pun yang Anda jual. Benar-benar berkonsentrasi untuk memenangkan orang satu demi satu, alih-alih mencoba mengesankan dunia. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan memiliki basis data klien yang sangat besar.

Minta karyawan Anda untuk menulis blog tentang aspek bisnis dan memposting blog di situs web bisnis Anda untuk menghasilkan minat pelanggan. Blog karyawan akan memberi pelanggan Anda tampilan unik tentang kepribadian bisnis Anda. Blog-blog ini membantu pelanggan Anda memahami proses yang Anda gunakan untuk mengirimkan barang atau jasa kepada mereka, serta mempelajari lebih lanjut bagaimana rasanya bekerja untuk perusahaan Anda. Anda dapat meningkatkan kredibilitas Anda dengan pelanggan dengan memungkinkan mereka mengakses jenis informasi orang dalam ini.

Saat menulis blog media sosial untuk bisnis Anda, ingatlah untuk menambahkan Twitter. Anda dapat dengan mudah menempatkan tombol retweet di bagian atas blog Anda. Ini akan memungkinkan pengguna Twitter untuk dengan mudah membagikan blog Anda di situs mereka. Pikirkan semua potensi yang dimiliki satu tombol dalam upaya pemasaran Anda.

Pemasaran media sosial adalah peluang yang banyak bisnis masih gagal untuk mengeksploitasi. Tetap terdepan dalam persaingan Anda dengan menggunakan tips yang baru saja Anda pelajari untuk berhasil memasarkan bisnis Anda di situs sosial.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com