panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Saran Luar Biasa Untuk Membuat Rencana Pemasaran Media Sosial

Saran Untuk Membuat Rencana Pemasaran Media Sosial


Jika Anda semakin kurang berhasil dengan metode pemasaran tradisional, Anda mungkin ingin berpikir tentang menggunakan pemasaran media sosial. Pemasaran media sosial bukan hanya sekedar iseng saja; itu adalah alat yang sangat berguna untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia. Artikel di bawah ini akan fokus pada penggunaan media sosial untuk kebutuhan pemasaran Anda.

Untuk memaksimalkan media sosial dalam hal pemasaran, tambahkan widget jejaring sosial ke halaman Anda. Widget adalah alat hebat yang dapat dengan cepat meningkatkan visibilitas situs. Juga, sebuah widget memungkinkan konsumen untuk memilih sendiri kualitas situs Anda dan men-tweet informasi.


Daftar ke Twitter. Dapatkan pengikut sebanyak mungkin dengan mendaftar ke situs blog seperti Tweepi.com. Menggunakan situs seperti ini memudahkan orang menemukan Anda di Twitter. Tweet secara teratur tentang blogger lain. Anda juga harus mengotomatiskan tweet Anda sehingga mereka tidak dilupakan oleh pengikut Anda.

Informasi yang dikumpulkan dari strategi jejaring sosial Anda akan memungkinkan Anda mengembangkan pendekatan yang lebih menarik dan ramah pengguna. Memiliki situs independen yang dapat diakses pengguna, tetapi juga menawarkan toko yang lebih ramah pengguna di situs-situs seperti Facebook dan Twitter. Orang-orang yang menggunakan Facebook sering bermain-main di situs ini dan dapat menemukan pilihan produk Anda, dan bahkan mungkin membeli sesuatu saat di Facebook. Anda dapat meminta mereka melakukan pembelian tanpa meninggalkan Facebook untuk pergi ke situs utama Anda, yang biasanya merupakan preferensi mereka.

Anda dapat memasang tweet paling penting secara otomatis. Jika Anda meluncurkan produk baru atau melakukan sesuatu yang penting, Anda harus menulis pesan singkat dan membuatnya muncul di feed pengikut Anda setiap beberapa jam atau setidaknya setiap hari. Jangan berasumsi bahwa pengguna Twitter membaca semua yang ada di umpan mereka.

Minta klien Anda untuk berpartisipasi dalam survei yang mengungkapkan bagaimana mereka menggunakan jejaring sosial. Jika Anda melihat pelanggan Anda menghabiskan banyak waktu setiap hari di situs media sosial, buat halaman situs yang menyertakan merek Anda. Namun, jika audiens Anda tidak menggunakan jejaring sosial, Anda mungkin perlu fokus pada bidang lain.

Saat menggunakan media sosial, pastikan Anda melihat semua konten yang diposting tentang perusahaan Anda. Terkadang halaman media sosial menjadi viral, jadi berhati-hatilah untuk membuat kesalahan. Meskipun ini dapat memberi Anda sedikit lebih banyak publisitas, itu mungkin berakhir menjadi publisitas negatif.

Jika Anda mendapatkan pengikut di Twitter, pastikan untuk mengikuti mereka kembali. Paling tidak, ini menunjukkan bahwa Anda semua tentang aspek sosial media sosial. Ini akan menunjukkan bahwa Anda menghormati pengunjung Anda dan mereka sama dengan Anda. Tweet kembali kepada mereka yang mengikuti Anda untuk menunjukkan kepada mereka rasa hormat dan sopan santun yang tepat.

Saat memasarkan bisnis Anda di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook, cobalah berbicara seperti "orang" daripada "bisnis". Orang yang menggunakan situs ini mencari interaksi pribadi. Jika Anda dapat memasukkan sebagian dari itu ke dalam kampanye pemasaran Anda, Anda akan memiliki keunggulan. Percakapan pribadi yang rendah hati, kolaboratif, dan bersifat dua arah adalah yang terbaik.

Pemasaran media sosial adalah tentang membangun keterampilan komunikasi yang baik. Semua situs media sosial didasarkan pada percakapan dari satu bentuk atau lainnya. Gunakan situs-situs ini untuk melibatkan pelanggan potensial dengan memberi tahu mereka apa yang Anda tawarkan, membuat posting terkait dan menampilkan tautan yang menonjol ke halaman produk Anda. Coba ajukan pertanyaan kepada pengunjung Anda tentang apa yang mereka cari. Anda akan membangun hubungan dengan bertukar informasi berharga dan dihargai dengan peningkatan penjualan atas upaya Anda.

Blogging adalah contoh pemasaran media sosial yang bagus. Pastikan Anda mengambil keuntungan dari memiliki blog untuk memasarkan produk dan layanan Anda kepada konsumen. Posting secara teratur di blog Anda sehingga Anda bisa mendapatkan informasi menarik ke dunia, tetapi juga untuk mengingatkan orang bahwa Anda ada dan begitu juga blog Anda. Orang-orang cenderung lupa tentang blog yang tidak sering diperbarui karena mereka kehilangan minat dan melanjutkan.

Anda seharusnya sekarang melihat bahwa pemasaran melalui media sosial tidak terlalu sulit. Artikel ini harus membekali Anda dengan alat untuk menambahkan pemasaran media sosial untuk upaya periklanan Anda. Keduanya sangat efektif dan murah. Mulailah upaya pemasaran media sosial Anda hari ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com