panduan marketing bisnis untuk menghasilkan keuangan yang baik

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mengelola Reputasi Anda

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mengelola Reputasi Anda


Banyak orang ingin tahu tentang manajemen reputasi, tetapi mereka tidak tahu harus mulai dari mana. Jika ini terdengar seperti sesuatu yang ingin Anda masuki, maka artikel ini ada di sini untuk membantu. Baca terus dan Anda akan mendapatkan beberapa saran bagus untuk membantu Anda dalam hal ini.

Untuk membantu membangun reputasi perusahaan Anda, Anda perlu mengklaim nama Anda. Nama perusahaan Anda atau produk Anda sangat penting untuk pengenalan merek. Ada beberapa situs web yang memungkinkan Anda memeriksa nama produk atau perusahaan Anda untuk memastikan bahwa itu tidak digunakan oleh orang lain.


Tetap sopan dan santun. Memposting tweet dan pembaruan status tidak akan berfungsi kecuali jika Anda secara aktif berkomunikasi dengan pengikut Anda. Jika sebuah pertanyaan diposting, jawablah secepatnya. Jika Anda tidak yakin, beri tahu mereka bahwa Anda akan menemukan respons yang sesuai, dan kemudian lakukan.

Jika Anda membuat snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi orang besar perlu mengakui hal itu. Jika orang melihat bahwa Anda benar-benar minta maaf atas kesalahan yang telah Anda lakukan, itu akan membuat mereka lebih mungkin untuk bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Perhatikan apa yang Anda katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari berdiskusi tentang kegiatan ilegal atau membuat komentar yang menghina. Anda juga ingin menghindari hubungan Anda dan bisnis Anda dengan gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan ada di stasiun berita. Investor potensial dan pelanggan dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Tulis artikel di situs lain untuk reputasi bisnis online yang lebih baik. Ini dapat membantu banyak orang melihat Anda sebagai seorang profesional. Akhiri artikel Anda dengan nama, perusahaan, dan tautan kembali ke situs web Anda. Di mana Anda menulis akan tergantung pada tujuan bisnis Anda, niche Anda, dan audiens target Anda. Usahakan untuk menjaga konten tetap relevan dengan item-item ini.

Menangkal konten online negatif pada perusahaan Anda dengan menghubungi pembuatnya. Jika ada konten negatif ketika Anda melakukan pencarian di perusahaan Anda, coba hubungi pengulas, blogger atau siapa pun yang mempostingnya sesegera mungkin. Tanyakan apakah ada yang bisa Anda lakukan, ubah sentimen negatifnya menjadi positif. Jika mereka tidak mau melakukannya, tulis komentar (jika mungkin) dengan sisi cerita Anda.

Beberapa orang tidak mungkin cukup menyenangkan. Jika Anda yakin pelanggan Anda memiliki keluhan yang tidak relevan atau tidak benar, lakukan apa yang Anda bisa untuk membuat mereka bahagia. Sebagai pemilik bisnis, kadang-kadang Anda harus menyedot kebanggaan Anda dan berpikir tentang bagaimana pelanggan atau klien Anda selalu benar.

Untuk meningkatkan reputasi bisnis Anda di antara pelanggan Anda, beri mereka kesempatan untuk mengenal perusahaan Anda dengan lebih baik. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang melihat bahwa perusahaan Anda bukan hanya entitas perusahaan yang tidak berwajah, mereka akan menerima Anda lebih baik, dan reputasi bisnis Anda akan meningkat.

Komentar pelanggan tentang sesuatu seperti Twitter dapat membuat atau merusak reputasi perusahaan. Word menyebar begitu cepat di seluruh web sehingga jika perusahaan besar membuat kesalahan, orang-orang di seluruh dunia akan mengetahuinya dalam beberapa menit. Pantau apa yang sedang dibahas di Twitter sehubungan dengan perusahaan Anda dan tanggapi saat yang tepat untuk melindungi reputasi perusahaan Anda.

Meskipun tergoda untuk membuat profil dan halaman di setiap situs jejaring sosial yang tersedia, jangan lakukan itu jika Anda tidak punya waktu dan sumber daya untuk menjaga agar semua halaman itu tetap terbaru. Anda akan terlihat tidak kompeten, malas, dan mungkin merusak reputasi Anda jika pelanggan potensial menemukan konten usang yang tidak dikelola dengan baik.

Pengguna web sering melihat peringkat perusahaan sebelum mereka melakukan bisnis dengannya. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus mencari tahu apakah Anda memiliki peringkat satu atau dua bintang. Jika demikian, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meresponsnya. Ini bisa menyeimbangkan apa efek negatif dari peringkat bintang satu.

Ketika Anda selesai dengan semua informasi ini dan mempelajarinya untuk digunakan demi keuntungan Anda, Anda akan melakukannya dengan baik. Manajemen reputasi adalah sesuatu yang perlu Anda perhatikan jika Anda bekerja di dunia bisnis. Jangan menunda dan mulai sekarang untuk melakukan ini semua dengan baik.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MARKETING BISNIS KITA | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com